Direktur SDGs Center Unpad mendapatkan penghargaan penulis dalam Munas II Penpro

on
53
views

Perkumpulan Penulis Profesional (Penpro) melaksanakan Musyawarah Nasional II Penpro yang diadakan pada Sabtu, 12 Maret 202 di Ruang Serbaguna Perpusnas RI.  Munas ini dilakukan dengan tema “Indonesia membaca untuk menulis”. Terdapat beberapa acara yang dilakukan seperti seminar, pembahasan Anggaran Dasar, pemilihan ketua umum Penpro 2022-2027.

Sebelum Munas, acara dibuka dengan sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) lalu dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa sertifikat kompetensi kepada tokoh terpilih. Penerima penghargaan tersebut diantaranya adalah   N. Syamsuddin Ch. Haesy, Endang Caturwati, Naning Pranoto, Sofia Fifi Mansoor, Zuzy anna, dan Pepih Nugraha

Dalam Keynote speech, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mendukung penuh kiprah para penulis dan penyunting (editor) profesional dalam meningkatkan kompetensi serta kualitasnya. Menurut Sandi, penulis dan penyunting termasuk pihak yang sangat berperan dalam industri kreatif sekaligus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna membangun peradaban Indonesia khususnya melalui buku.

Menurut Sandi, peran penulis dan penyunting yang sangat penting dalam industri perbukuan wajib didukung oleh seluruh pihak termasuk pemerintah. Menparekraf juga mengapresiasi Penpro yang aktif dalam meningkatkan kompetensi para penulis dan penyunting profesional.