Tuesday, July 16, 2024
News

Universitas Padjadjaran Perkuat Kolaborasi SDGs dengan Posisi Baru Sebagai Vice President SDGs Center Network

Jakarta – Direktur SDGs Center Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof. Zuzy Anna terpilih sebagai salah satu Vice President dalam SDGs Center Network Indonesia. Hal ini merupakan pengakuan atas komitmen dan upaya berkelanjutan SDGs Center Unpad dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) di Indonesia.

Indonesia SDGs Center Network adalah jaringan yang dibentuk untuk memperkuat kolaborasi dan koordinasi antara SDGs Center yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dengan terbentuknya jaringan ini, diharapkan akan tercipta pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas serta upaya yang lebih terkoordinasi dalam mencapai target SDGs 2030.

Sebagai Vice President, SDGs Center Unpad akan berperan aktif dalam berbagai kegiatan dan program yang diinisiasi oleh Indonesia SDGs Center Network. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan strategi kolaboratif, penyusunan kebijakan berbasis bukti, serta peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan workshop.

Pengumuman ini disampaikan dalam acara SDGs Center Conference 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 12 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh SDGs Center di Indonesia, serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Konferensi ini menjadi momentum penting untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi demi pencapaian target SDGs yang lebih cepat dan efisien.

Dalam kesempatan ini Menteri PPN/BAPPENAS menyampaikan bahwa peranan Universitas sangat strategis dalam.pencapaian target SDGs di daerah. Kementerian PPN/Bappenas sebagai koordinator pelaksana SDGs di Indonesia terus mendorong kolaborasi multipihak dalam mencapai TPB/SDGs. Deputi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas, Vivi Yulaswati, menyatakan bahwa pembentukan jaringan ini akan mempercepat upaya pencapaian SDGs melalui kerja sama yang lebih erat dan efisien. “Jejaring ini diharapkan mampu mendorong upaya yang terkoordinasi dengan baik serta memastikan pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas dalam percepatan pencapaian target SDGs,” ujar Vivi Yulaswati.

Dikutip dari: https://bit.ly/SDGsConference2024