Friday, September 20, 2024
FeaturedNews

Side event the Asia-Pacific Forum on Sustainable Development (APFSD)

Upaya Pencapaian Ambisi Iklim dan TPB: Opsi Pembiayaan, Penelitian, dan Teknologi untuk Meningkatkan Upaya Pemerintah Daerah dalam Mengubah Komitmen Menjadi Kenyataan. APFSD adalah forum tahunan antara pemerintah dan sebuah platform untuk
mendukung negara dalam implementasi agenda regional sustainable development. Forum ini menyediakan perspektif, best practice, dan leason learned dari tren regional di Asia-Pasifik.

Pada tahun ini, APFSD dilaksanakan pada 28-31 maret 2022 di Bangkok, Thailand. Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional sebagai ketua delegasi dari Indonesia dengan didukung dari United Cities and Local Governments Asia Pacific (ULCG ASPAC) mengadakan virtual side event dengan tema “Means to Reach the Climate and SDGs Ambition: Financing options, Research, and Technologies to advancing local governments in turning commitment into reality”.

 

Pak Teguh Sambodo selaku direktur tourism & creative economy dari Bappenas menjadi moderator pada kegiatan ini. Beliau mengatakan laporan iklim terakhir mengatakan bumi akan terus menghangat dalam jangka panjang & pendek dan saat ini mengalami dampaknya sehingga akan mencapai zero/emisi CO2 di 2050 nanti.