Friday, September 20, 2024
FeaturedNews

Collaboration and Implementation of SDGs for Regional Development in the Era of the Covid-19 pandemic

Pada 12 Oktober 2021, B-trust advisory group (B-Trust) dan Konrad Adenauer Stiftung (KAS) menyelenggarakan seminar pengembangan kapasitas anggota parlemen dan kader partai politik di Indonesia. Program ini merupakan program tahunan yang dimulai sejak tahun 2015 untuk beberapa daerah di Indonesia. Pada tahun ini acara diselenggarakan secara online dan peserta merupakan anggota parlemen (DPRD tingkat kota/kabupaten atau provinsi di Indonesia) dan kader partai politik perempuan aktif di tingkat kota/kabupaten atau provinsi di Indonesia.

Program ini berisi lima seminar online dengan materi berbeda. Pada rangkaian sesi ke 5, tema yang diangkat adalah “Kolaborasi dan Implementasi SDGs  untuk Pembangunan Daerah di Era Pandemi Covid-19″. Pada kesempatan ini, Prof Zuzy Anna selaku Direktur SDGs Center Unpad diundang untuk menjadi pembicara.

Acara dibuka dengan sambutan dari ibu Amirah Kaca S.T., MPA yang merupakan Direktur Eksekutif B-Trust Advisory Group. Dimoderatori oleh Tia Devianty, SIP, MPA, pada kesempatan ini Prof. Zuzy Anna menyampaikan bagaimana kolaborasi dan implementasi SDGs untuk Pembangunan Daerah di Era Pandemi Covid-19. Beberapa poin yang disampaikan dalam seminar ini diantaranya bagaimana peran anggota legislatif perempuan dan kader partai politik perempuan dalam pencapaian SDGs, penjelasan bagaimana pentingnya memahami dan menyadari situasi pandemi Covid-19 terhadap pencapaian SDGs di Indonesia, dan penjelasan terkait bentuk kolaborasi yang penting dilakukan dalam pencapaian SDGs di era pandemi Covid-19.