Sustainable Fisheries Business Forum for SDGs 14

on
86
views

SDGs Center Universitas Padjadjaran menghadiri kegiatan “Sustainable Fisheries Business Forum for SDGs 14“ bertempat di Mandarin Oriental Hotel (11/07/2019). Acara ini diprakarsai oleh Bappenas, UNDP dan GEF. Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Dr.  Sriyanti selaku Direktur Kelautan dan Perikanan BAPPENAS.

Acara menghadirkan dua pembicara utama yaitu Bapak Yugi Prayanto, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Kelautan dan Perikanan serta Dr. Zuzy Anna selaku Direktur Eksekutif SDGs Center UNPAD dipandu oleh Dr. Yonvitner dari Institut Pertanian Bogor.

Bapak Yugi Prayanto menyampaikan paparan terkait perspektif dunia usaha, peran serta kontribusi dan strategi dalam pencapaian TPB/SDG-14. Sementara Dr. Zuzy Anna, Direktur SDGs Center UNPAD menyampaikan pentingnya peran dunia usaha dalam mensupport SDGs yang dari sisi pendanaan sangat membutuhkan biaya yang jauh lebih besar dari yang dikeluarkan sekarang untuk mencapai target Global SDGs di Tahun 2030. Di negara berkembang saja dibutuhkan biaya  investasi global tambahan lebih dari 2,5 Trilyun USD. Dr Zuzy Anna juga menjelaskan contoh-contoh support bisnis terhadap pencapaian target SDGs 14 yang dilakukan perusahaan-perusahaan multi-internasional.