SDGs Center UNPAD Jalin Kerjasama Riset Dalam Pencapaian SDGs di Provinsi Gorontalo

on
125
views

SDGs Center Universitas Padjadjaran bekerjasama dengan UNDP dan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Kickoff Meeting kegiatan riset SDGs untuk Provinsi Gorontalo (26/03/2019). Acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Q Gorontalo tersebut membahas riset yang akan dilakukan oleh SDGs Center Universitas Padjadjaran yang mencakup analisis baseline SDGs Provinsi Gorontalo beserta seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo dan analisis public finance management (PFM) yang terkait SDGs untuk Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.


Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si membuka acara Kickoff Meeting Studi SDGs di Provinsi Gorontalo

Acara dibuka oleh Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si selaku Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan dukungannya terhadap riset yang akan dilakukan oleh SDGs Center UNPAD dan akan mendukung kebutuhan data dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menyampaikan pentingnya riset yang akan dilakukan agar pelaksanaan SDGs di Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan optimal dan mencapai target yang diharapkan pada tahun 2030.

Suasana Kickoff Meeting Studi SDGs di Provinsi Gorontalo

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi kegiatan riset yang dipandu oleh Dr. Budiyanto Sidiki, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo. Adapun yang bertindak sebagai pembicara adalah Irvan Josua Sibarani (SDGs specialist UNDP) yang menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan studi SDGs di Provinsi Gorontalo, Dr Zuzy Anna (Executive Director SDGs Center UNPAD) yang menyampaikan materi terkait rencana studi SDGs Provinsi Gorontalo yaitu Baseline Analysis and Public Finance Management of SDGs Indicators serta Dr. Ahmad Komarulzaman (Deputy Director SDGs Center UNPAD) yang menyampaikan materi terkait contoh hasil studi sejenis yang telah dilaksanakan SDGs Center UNPAD di Provinsi lainnya di Indonesia.