Studi SDGs Interlinkages Kabupaten Cirebon

Studi SDGs Interlinkages Kabupaten Cirebon
Authors: , , , , , ,
Publisher: Unpad Press
Publication Year: 2020
ISBN: 9786024399351
About the Book

Buku ini menjadi salah satu hasil riset tim SDGs Center Universitas Padjadjaran yang membahas mengenai analisis interlinkages diantaraberbagai indikator yang ada dalam kaitan mencari indikator yang paling memiliki dampak sistemik pada tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Cirebon. Untuk tingkat Kabupaten/Kota riset mengenaiinterlinkages ini adalah yang kedua kalinya dilakukan setelahsebelumnya dilakukan di Kabupaten Bekasi.

Kebutuhan akan riset analisis interlinkages menjadi sangat mendesak, mengingat perjalanan SDGs sudah sampai pada tahun ke 5, dan masukpada era “built better”. Kondisi pandemic COVID-19 juga menjadisalah satu tantangan bagi pelaksanaan SDGs, dimana sumber dayamenjadi sangat terbatas. Perencanaan yang matang tentunya menjadisalah satu hal krusial yang mengarahkan pelaksanaan SDGs pada jaluryang seharusnya dalam kondisi keterbatasan sumber daya.

Analisis interlinkages menjadi bagian terpenting dalam perencanaanimplementasi SDGs, dengan memberikan arahan mengenai hubungandan keterkaitan indikator SDGs pada suatu wilayah, dan memberikanrekomendasi indikator prioritas untuk implementasi SDGs. Hasil risetterkait interlinkages SDGs ini diharapkan dapat menjadi benchmark bagi riset-riset sejenis yang harusnya dilakukan di setiap wilayah untukimplementasi SDGs yang lebih terarah.

Disclosure of Material Connection: Some of the links in the page above are "affiliate links." This means if you click on the link and purchase the item, I will receive an affiliate commission. I am disclosing this in accordance with the Federal Trade Commission's 16 CFR, Part 255: "Guides Concerning the Use of Endorsements and Testimonials in Advertising."