SDGs Academy Roadshow Sebagai Gerakan Pencapaian SDGs

on
46
views

UNDP Indonesia bekerjasama dengan SDGs Center Universitas Padjadjaran dan Sekreteratiat SDGs Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan SDGs Academy Roadshow yang bertempat di Courtyard Marriot Hotel Bandung. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 4 Desember 2018 ini memfokuskan diri pada bahasan SDGs Academy Roadshow sebagai salah satu media pelatihan bagi stakeholders yang terlibat dalam upaya pencapaian SDGs baik itu di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Ibu Ansye Sopacua selaku SDGs Advisor di UNDP Indonesia menyampaika bahwa SDGs Academy merupakan Capacity Building program yang comprehensive untuk meningkatkan kapasitas stakeholders SDGs di Indonesia: Pemerintah, pelaku usaha, CSO dan media dan akademisi dalm hal: Perencanaan dan anggaran, innovasi dalam hal regulasi dan program, serta Monitoring an reporting dari SDGs.

Dalam acara tersebut, Deputi Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam BAPPENAS, Dr. Ir. Arifin Rudiyanto, MSc turut memberikan pandangannya mengenai kegiatan SDGs Academy melalui video yang disampaikan kepada seluruh peserta. “SDGs Academy ini kita harapkan terciptanya komunikasi yang intensif antar stakeholders sebagai suatu jejaring yang mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pencapaian SDGs”.